Sukses

Umat Buddha Palu Bagi-bagi Paket Sembako

Umat Buddha di Palu menyalurkan bantuan bahan pokok dalam rangka peringatan Hari Raya Waisak. Kegiatan ini bentuk kepedulian umat Buddha terhadap warga kurang mampu.

Liputan6.com, Palu: Umat Buddha di Palu, Sulawesi Tengah, menyalurkan bantuan bahan pokok dalam rangka peringatan Hari Raya Waisak, Selasa (17/5). Jumlah paket bahan makanan yang telah disalurkan sebanyak 60 terdiri atas beras, susu kaleng, gula pasir, mi instan, dan lainnya.

Pengurus Cabang Maga Buddhi Palu, Kumala Dhani, mengatakan kegiatan bakti sosial sebagai bentuk kepedulian umat Budha kepada warga yang layak mendapatkan bantuan. Ia berharap dengan bantuan dapat meringankan beban anak panti asuhan dan warga miskin.

Bakti soal juga merupakan wujud nyata dari ajaran Sang Buddha, dimana umat harus saling tolong-menolong. "Yang kuat harus membantu yang lemah sehingga tercipta suatu kedamaian, dan kebahagian bersama di tengah-tengan masyarakat," kata Kumala Dhani.

Tema Hari Raya Waisak 2011 ini adalah Kedamaian cahaya Kebahagian dan Kebenaran. Kedamaian dan kebahagiaan dalam ajaran agama Budha memiliki kesamaan makna, manusia tidak akan bahagia apabila tidak menemukan kedamaian. Demikian pula tidak ada kedamian tanpa kebahagiaan.(ANT/JUM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.