Sukses

Kantor Balai Penelitian Kakao Disegel

Kantor Balai Penelitian Kakao Kabupaten Polewali Mandar, Sulbar, disegel belasan petani. Warga Kelurahan Madatte mengklaim sebagai lahan pemilik tanah.

Liputan6.com, Polewali Mandar: Kantor Balai Penelitian Kakao Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat, Senin (16/05) disegel belasan petani. Warga Kelurahan Madatte mengklaim sebagai lahan pemilik tanah.

Penyegelan karena petani merasa ditipu pemerintah setempat. Janji ganti rugi dan relokasi warga dari lokasi cuma isapan jempol. Sementara petani mengkelaim telah kehilangan lahan dan tempat tinggal.

Para pemilik lahan bahkan mengancam menyegel kantor hingga tuntutan dipenuhi. Mereka mengaku sudah bosan dijanjikan untuk direlokasi sejak Januari 2010.

Tak lama berselang warga membubarkan diri dengan tertib. Mereka berjanji kembali berunjuk rasa pada Rabu depan dengan massa yang lebih besar. Hingga aksi ini berakhir tak seorang pun staf dan pegawai kantor balai penelitian yang menemui warga.(AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini