Sukses

Harga Pertamax di Medan Tembus Sepuluh Ribu

Harga bahan bakar Pertamax di Medan, Sumut terus melonjak, bahkan hanya dalam tempo dua pekan, naik hingga Rp 10 ribu per liter.

Liputan6.com, Medan: Harga bahan bakar minyak atau BBM jenis Pertamax, di Medan, Sumatra Utara melonjak. Jika sebelumnya harga jual dibandrol Rp 9.500 per liter, dalam tempo dua pekan, naik menjadi Rp 10 ribu per liter. Kenaikan harga Pertamax terlihat kontras dengan harga Pertamax di Jakarta di kisaran harga Rp 9.250 per liter.

Sejumlah konsumen mengeluhkan situasi ini. Pasalnya, kenaikan dinilai cukup drastis. Sementara karena harga yang dinilai cukup mencolok ini, konsumen terpaksa mencampur bahan bakar kendaraan Pertamax yang biasa diugunakan dengan premium. Bahkan sebagian besar terpaksa beralih ke bahan bakar bersubsidi premium yang harga jual per liter jauh lebih murah yakni Rp 4.500 per liter.
 
Terkait kenaikan harga Pertamax, pihak SPBU mengaku penjualan bahan bakar ini menurun. Bahkan pembeliannya berkurang hingga 50 persen dari stok normal yang biasa tersedia. Hal itu terjadi di antaranya di SPBU di kawasan Jalan Merak Jingga dan di Jalan Perintis Kemerdekaan, Medan.
 
Para pelanggan berharap pemerintah bisa segera menyikapi kenaikan harga Pertamax di Medan yang dinilai sudah tak wajar.(BJK/AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini