Sukses

Hari Ketiga Libur Panjang, Pantura Mulai Lancar

Hari ketiga libur panjang, Jalur Pantura di kawasan Karawang, Jabar dengan dari Jakarta ke Cirebon, terpantau relatif lancar, sedangkan lalu lintas dari arah sebaliknya mulai padat.

Liputan6.com, Karawang: Hari ketiga libur panjang yang jatuh Senin (16/5), arus lalu lintas Jalur Pantai Utara (Pantura) di kawasan Karawang, Jawa Barat, dari Jakarta ke Cirebon terpantau relatif lancar. Hal ini terlihat di gerbang Tol Cikampek atau Cikopo dimana arus lalu lintas kendaraan yang keluar kedua pintu tol tersebut tidak terjadi penumpukan.

Sebaliknya, arus lalu lintas dari arah Cirebon menuju Jakarta mulai macet. Hal ini diduga terjadi lantaran adanya perbaikan jembatan serta jalan. Kondisi tersebut diperparah dengan banyaknya kendaraan besar yang melintasi jalur tersebut. Diperkirakan pada saat arus balik liburan besok, kepadatan di Jalur Pantura dengan tujuan ke Jakarta bertambah.

Sementara di jalur lintas selatan di kawasan Nagreg, Bandung, Jabar, dipadati kendaraan. Kepadatan kendaraan terjadi sejak Senin siang dan diperkirakan puncaknya terjadi Selasa besok.

Kepadatan kendaraan yang melintas jalur tersebut dari arah Bandung menuju Garut. Selain banyaknya kendaraan yang melintas, kepadatan juga terjadi akibat banyaknya kendaraan yang mogok saat naik di tanjakan Nagreg sehingga arus lalu lintas tersendat.

Sedangkan kendaraan di sepanjang jalur Nagreg yang berkelok dan terjal terpaksa berjalan lebih perlahan. Karena banyaknya kendaraan besar yang sulit melintasi tanjakan Nagreg. Aparat kepolisian setempat mengantisipasi kondisi ini dengan memberlakukan sistem buka tutup.(BJK/AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini