Sukses

Tingkat Hunian Hotel di Bandung Meningkat

Hotel-hotel di Kota Bandung, Jabar, sejak Jumat lalu sudah mulai dipadati mobil berpelat nomor Jakarta. Tingkat hunian hotel di Kota Bandung pada libur panjang akhir pekan melonjak dua kali lipat.

Liputan6.com, Bandung: Tingkat hunian hotel di Kota Bandung, Jawa Barat, pada libur panjang akhir pekan melonjak dua kali lipat dibanding hari biasa. "Tingkat hunian hotel di Bandung sejak Jumat kemarin mencapai 80-90 persen. Diprediksi puncak hunian berlangsung hari ini dan Senin besok," kata Ketua Bidang Pariwisata dan Perhotelan Kota Bandung Momon Abdurahman, Ahad (15/5).

Menurut Momon, libur panjang akhir pekan dan libur bersama termasuk Hari Raya Waisak membuat Bandung diserbu warga Jabotabek. Peningkatan okupansi hotel pada liburan panjang akhir pekan diakui Manajer Marketing Hotel Papandayan Eddy Sunarno. Menurut dia, tingkat hunian hotel yang dikelolanya mencapai 90 persen.

Eddy menjelaskan, hotel-hotel di Kota Bandung sejak Jumat sore sudah mulai dipadati mobil-mobil berpelat nomor Jakarta. Sementara itu aliran kendaraan wisata dari Jakarta ke Bandung sudah terlihat sejak Sabtu pagi.

Biasanya para wisatawan mengunjungi kawasan Bandung Utara dan pusat perbelanjaan FO di Jalan Martadinata dan Jalan Dago. Khusus di kawasan wisata Bandung Utara, digelar festival seni, budaya dan pariwisata Gunung Tangkuban Parahu di Cikole, Lembang. Rencananya acara akan dibuka oleh Ketua DPR Marzuki Ali dan Wakil Gubernur Jawa Barat Dede Yusuf.(IAN/Ant)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.