Sukses

Tuntut Praktikum, Siswa Blokade Jalan

Puluhan siswa SMKN Manggalewa memblokade jalur penghubung antarkabupaten di NTB. Mereka menuntut pihak sekolah memperbaiki fasilitas dan memberi pelajaran praktikum.

Liputan6.com, Dompu: Puluhan siswa SMKN 1 Manggalewa memblokade jalur provinsi yang menghubungkan Kabupaten Dompu dengan Kabupaten Sumbawa, Nusa Tenggara Barat, Sabtu (14/5). Mereka membuat barikade dari batu dan ban bekas. Arus lalu lintas sempat tersendat.
 
Para murid menuntut pihak sekolah segera memperbaiki fasilitas belajar mengajar. Sebagian dari mereka juga bingung karena tidak mendapat pelajaran praktikum seperti yang dibayangkan. Padahal, SMK seharusnya mengajarkan sejumlah keterampilan yang berguna usai lulus sekolah. 
 
Sejumlah guru mendukung aksi para murid. Sementara Kepala Sekolah SMKN 1 Manggalewa, Abdurahman, mengaku baru mengetahui hal ini dari demonstrasi siswa.(WIL/ADO)  

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.