Sukses

Mahasiswa Aceh Kecam Perayaan HUT Israel

Puluhan mahasiswa Banda Aceh, mengecam rencana perayaan hari ulang tahun Israel di Indonesia. Rencana perayaan tersebut belum mendapat izin polisi.

Liputan6.com, Banda Aceh: Puluhan mahasiswa berunjuk rasa mengecam rencana perayaan hari ulang tahun Israel di Bundaran Simpang Lima, Banda Aceh, Aceh, Sabtu (14/5) siang. Rencana perayaan HUT Kemerdekaan Israel ke-63 akan dirayakan oleh warga keturunan Yahudi di Indonesia. Namun polisi belum memberikan izin berkaitan dengan rencana tersebut.

Massa yang mengatasnamakan Mahasiswa Aceh Peduli Palestina menginjak dan membakar bendera Israel. Hal itu menyimbolkan bentuk perlawanan terhadap Israel yang telah menguasai tanah Palestina. Para pengunjuk rasa mengajak seluruh elemen masyarakat untuk melawan kaki tangan Israel di Tanah Air.

Koordinator aksi, Apri, mengatakan kegiatan komunitas Yahudi di Indonesia melukai perasaan umat Islam. Mereka berharap pemerintah berperan aktif mendesak Israel segera keluar dari Palestina. Unjuk rasa yang dikawal ketat ini berlangsung damai hingga usai. (WIL/Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.