Sukses

Kawasan Puncak Mulai Padat

Memasuki libur panjang akhir pekan, tempat rekreasi dan perumahan bernuansa wisata di kawasan Puncak-Cipanas, Jawa Barat, mulai dipadati pendatang yang hendak menghabiskan liburan.

Liputan6.com, Cianjur: Memasuki libur panjang akhir pekan, Sabtu (14/5), tempat rekreasi dan perumahan bernuansa wisata di kawasan Puncak-Cipanas, Jawa Barat, mulai dipadati pendatang yang hendak menghabiskan liburan. Selain itu, tingkat kunjungan terlihat meningkat di beberapa hotel dan villa yang banyak tersebar di kawasan tersebut. Bahkan hingga sore menjelang beberapa pemilik villa terpaksa menolak tamu yang datang.

Meskipun hujan menguyur kawasan Puncak-Cipanas, sejak siang hingga sore menjelang, tidak menyurutkan pendatang untuk menghabiskan libur panjang kali ini. Terlihat di pelataran parkir beberapa restoran dan rumah makan yang terdapat di Jalan Raya Pasekon, Cipanas, dipadati kendaraan berbagai jenis. Hal yang sama terlihat pula di beberapa tempat peristirahatan di sepanjang jalur Puncak.
   
"Peningkatan jumlah kendaraan sudah mulai terlihat sejak pagi hingga siang menjelang. Diperkirakan jumlah kendaraan akan terus bertambah hingga esok hari, karena pemerintah menetapkan hari Senin, cuti bersama," kata Kasat Lantas Polrer Cianjur AKP Gatot Satrio Utomo.
    
Sementara itu, tingkat kujungan wisatawan ke beberapa tempat rekreasi di kawasan Puncak-Cipanas, seperti Kebun Raya Cibodas, Taman Bunga Nusantara, Taman Komodo dan Kota Bunga, mengalami hal yang sama. Dimana jumlah pengunjung di tempat wisata itu, mengalami peningkatan hingga 25 persen. Diperkirakan tingkat kunjungan akan terus meningkat hingga akhir Mei.
    
Hal yang sama terucap pula dari Humas Taman Bunga Nusantara dan Kota Bunga, dimana tingkat kunjungan wisatawan menjelang sore, terus meningkat. Diperkirakan peningkatan akan terus terjadi hingga Selasa pekan depan.(ADO/Ant)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.