Sukses

Cuaca Buruk Ganggu Aktivitas Bandara Utarom

Cuaca buruk menyebabkan pesawat dari semua maskapai penerbangan di Bandara Utarom Kaimana, Papua Barat, mengalami keterlambatan pendaratan.

Liputan6.com, Kaimana: Cuaca buruk masih melanda Kaimana, Papua Barat, Sabtu (14/5). Kabut tebal membatasi jarak pandang. Jadwal penerbangan pesawat otomatis terganggu.

Pengelola Bandara Utarom Kaimana menyebut pesawat dari semua maskapai penerbangan mengalami keterlambatan pendaratan. Dua pesawat milik Express Air dan Wings Air bahkan sempat berputar-putar di langit Kaimana, berusaha menembus kabut tebal. Beruntung, pesawat berhasil mendarat dengan selamat.

Sementara itu, para penumpang di Bandar Udara Sentani Jayapura, Papua, mengeluhkan sejumlah pesawat yang tidak layak beroperasi. Walau khawatir, calon penumpang tetap menggunakan jasa penerbangan. Kondisi geografis Papua menjadikan penerbangan sebagai transportasi paling efektif ketimbang darat dan laut. (WIL/Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.