Sukses

Polisi Masih Berjaga di Lokasi Bentrokan

Puluhan polisi masih berjaga-jaga di lokasi bentrokan antara kelompok tani dengan anggota satuan pengamanan di lahan sengketa PT Perkebunan Nusantara III, Labuhan Batu, Sumut.

Liputan6.com, Labuhan Batu: Puluhan polisi dari Markas Kepolisian Resor Labuhan Batu masih berjaga-jaga di lokasi bentrokan antara kelompok tani dengan anggota satuan pengamanan di lahan sengketa PT Perkebunan Nusantara III, Labuhan Batu, Sumatra Utara, Jumat (13/5).

Bentrokan terjadi ketika satuan pengamanan PT Perkebunan Nusantara di Desa Merbau merobohkan gubuk-gubuk yang didirikan anggota kelompok tani. Petani geram dan mengklaim lahan seluas 71 hektare tersebut sebagai milik mereka sejak 46 tahun silam yang diambil alih pihak perkebunan.

Dalam bentrokan itu, sejumlah orang terluka. Polisi yang datang ke lokasi berupaya membubarkan kelompok tani. Tiga anggota kelompok tani yang diduga sebagai provokator ditangkap.(ASW/YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.