Sukses

Mendagri Saksikan Masyarakat Miskin di Pulau Terluar

Tingkat kesejahteraan warga masyarakat di wilayah terluar kawasan perbatasan masih sangat rendah. Kondisi ini tampak jelas saat kunjungan Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi di Pulau Miangas, Sulawesi Utara.

Liputan6.com, Miangas: Tingkat kesejahteraan warga masyarakat di wilayah terluar kawasan perbatasan masih sangat rendah. Kondisi ini tampak jelas saat kunjungan Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi di Pulau Miangas, Sulawesi Utara. Mendagri akan memberikan perhatian khusus bagi warga yang tinggi di kawasan perbatasan.

Dalam kunjungannya itu, Gamawan Fauzi memberikan bantuan berupa beras Bulog, tangki penampungan bensin, dana pengembangan pendidikan dan kesehatan, pembangunan tanggul penahan gelombang laut, dan pembangunan pembangunan untuk air bersih.

Mendagri juga mengajak seluruh warga di kawasan pulau terluar, untuk selalu ikut serta menjaga lingkungan dengan memelihara areal bibir pantai dari ancaman abrasi. Pulau Miangas berjarak 260 mil atau sekitar 468 kilometer dari kota Manado berjumlah penduduk lima ratus KK. (Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.