Sukses

Warga NTB Minta Bagian Keuntungan Newmont

Perwakilan masyarakat dan mahasiswa dari NTB menuntut Kemenkeu membagi keuntungan hasil eksplorasi emas PT Newmont kepada daerah sebesar 70 persen dan tidak semuanya untuk pemerintah pusat.

Liputan6.com, Jakarta: Saling dorong antara pendemo dengan petugas terjadi di depan gerbang Kantor Kementerian Keuangan di Jalan Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Selasa (10/5). Pengunjuk rasa berusaha masuk dengan maksud untuk bertemu dengan Menteri Keuangan. Tidak berhasil mendorong pagar Kemenkeu, sejumlah pengunjuk rasa perempuan mencoba menerobos barikade polisi. Namun, aksi tersebut juga tidak berhasil.

Unjuk rasa yang digelar perwakilan masyarakat dan mahasiswa dari Nusa Tenggara Barat ini menuntut Kemenkeu membagi keuntungan hasil eksplorasi emas PT Newmont kepada daerah sebesar 70 persen dan tidak semuanya untuk pemerintah pusat. Demonstran juga mengancam akan menutup tambang emas milik perusahaan Amerika Serikat yang beroperasi di NTB itu jika tuntutan mereka tidak dipenuhi.(ADO)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini