Sukses

Ingin Rekreasi, Wisatawan Tewas Terseret Arus

Seorang pengunjung wisata air terjun Kedung Malem, Madiun, Jawa Timur, tewas setelah terseret arus yang datang tiba-tiba.

Liputan6.com, Madiun: Seorang pengunjung wisata air terjun Kedung Malem, Madiun, Jawa Timur, tewas setelah terseret arus yang datang tiba-tiba, Senin (9/5). Jasad korban ditemukan tersangkut batu dan kayu sekitar satu kilometer dari lokasi. Jenazah langsung dibawa ke Rumah Sakit Daerah Madiun untuk divisum.

Polisi dibantu warga berhasil menyelamatkan lima orang yang terjebak di bebatuan sungai. Menurut salah satu korban selamat, peristiwa terjadi saat dirinya bersama lima temannya akan bermain ke air terjun Kedung Malem. Namun baru sampai di tengah perjalanan, hujan tiba-tiba turun dengan deras.

Air sungai naik dengan cepat. Mereka berusaha berdiri di atas batu besar. Namun air semakin tinggi dan mereka terpeleset. Seorang rekan mereka, Yuni Wulandari terseret arus dan tak bisa diselamatkan. Mereka pun tak bisa kemana-mana menunggu datangnya bantuan.

Menurut polisi peristiwa itu masih dalam penyelidikan. Setelah peristiwa itu warga berharap pemerintah melalui desa setempat mengkaji ulang pembukaan lokasi air terjun sebab masih rawan dan berbahaya. Untuk mengantisipasi jatuhnya korban lain, polisi menutup sementara lokasi air terjun.(JUM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.