Sukses

Warga dan Pemilik Kapal Bersihkan Sisa Kebakaran

Pascakebakaran hebat yang terjadi di Sibolga, Sumut, warga dan pemilik kapal mencari sisa-sisa kebakaran. Kebakaran di wilayah ini sudah dua kali terjadi di lokasi yang sama.

Liputan6.com, Sibolga: Pascakebakaran di Sibolga, Sumatra Utara, warga dan pemilik kapal mencoba membersihkan puing-puing sisa kebakaran, Senin (9/5). Mereka juga mencoba mencari sisa-sisa kebakaran yang mungkin masih bisa diselamatkan.

Seperti telah diberitakan, lebih dari 20 rumah dan dua tempat bersandarnya kapal nelayan di daerah itu ludes terbakar. Puluhan drum BBM terpaksa dibuang ke laut untuk menghindari jilatan api yang semakin berkobar [baca: Rumah Kos di Palu Terbakar].

Kebakaran di wilayah ini sudah dua kali terjadi di lokasi yang sama. Namun warga yang tinggal di permukiman padat penduduk ini masih saja lalai bila menggunakan kompor saat memasak.

Akibat kompor yang meledak tersebut, ratusan warga yang bermukim di atas laut ini akhirnya harus kehilangan tempat tinggal dan harta benda. Dua kapal nelayan juga gosong dan ada yang tenggelam.

Di Sibolga permukiman padat penduduk di pinggiran pantai sangat rentan dengan bahaya kebakaran. Karena itu warga berharap pemerintah agar menyediakan kapal pemadam untuk mengantisipasi kebakaran.(IAN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.