Sukses

Persiapan Unas SD Sudah Rampung

Jelang ujian nasional tingkat SD yang dimulai besok berbagai persiapan akhir terus dilakukan. Calon peserta ujian berusaha mempersiapkan diri sebaik mungkin termasuk berdoa bersama seperti dilakukan sejumlah murid di Denpasar, Bali.

Liputan6.com, Bandung: Persiapan ujian nasional tingkat sekolah dasar dan madrasah ibtidaiyah (MI) tahun 2011 di Bandung, Jawa Barat, sudah hampir tuntas. Seluruh soal sudah didistribusikan ke 17 sub rayon yang tersebar di Kota Bandung, Senin (9/5). Lembar soal itu kemudian disimpan dalam ruang khusus yang sudah disegel.

Sementara itu untuk menghadapi ujian nasional berbagai persiapan dilakukan murid-murid. Tak cukup hanya belajar keras mereka juga menyiapkan mental. Seperti yang dilakukan murid-murid SD di Denpasar, Bali. Mereka yang beragama Hindu bersama-sama mengikuti sembahyang di halaman sekolah memohon kepada Tuhan agar diberi ketenangan saat mengikuti ujian.
 
Di Boyolali, Jawa Tengah, puluhan siswa SD di kawasan terisolasi di lereng Gunung Merapi terpaksa dikarantina di kota. Mereka adalah murid SDN Tlogolele 1 dan 2, Kecamatan Selo. Selama dikarantina mereka dibimbing secara intensif agar bisa menjawab soal-soal ujian.

Ujian nasional tahun 2011 diikuti sekitar 4.249.367 murid SD, MI, dan SD luar biasa yang tersebar di 163.490 sekolah. Ujian berlangsugng tiga hari mulai Selasa besok. Pelajaran yang diujikan adalah Bahasa Indonesia, Matematika, dan Ilmu Pengetahuan Alam.(IAN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.