Sukses

Jenazah TKW Tiba di Kampung Halaman

Supini berangkat ke Malaysia secara ilegal dari Jakarta. Sampai saat ini gaji dan hak korban selama dua tahun bekerja di Malaysia belum ada kejelasan.

Liputan6.com, Ngawi: Jenazah Supini akhirnya dipulangkan ke rumah duka di Desa Sirigan, Kecamatan Paron, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, baru-baru ini. Sebelumnya, jenazah tenaga kerja wanita itu tak bisa dipulangkan dari Johor, Malaysia, sebelum pihak keluarga membayar pengurusan jenazah sebesar Rp 13 juta.

Begitu jenazah tiba di rumah, tangis histeris orangtua, keluarga, dan kerabat langsung pecah. Jenazah Supini bisa dibawa pulang setelah rekan-rekan korban mengumpulkan uang dan membayar biaya pengiriman jenazah pada Yayasan Arahman di Johor. Sebelumnya jenazah korban tertahan di Malaysia.

Setelah tiba di rumah duka, keluarga dan tetangga langsung menyalatkan jenazah Supini. Kemudian jenazah dimakamkan di pemakaman desa.

Supini berangkat ke Malaysia secara ilegal dari Jakarta. Setelah dua tahun bekerja sebagai pembantu rumah tangga di Johor, korban mengalami sakit sesak napas. Dia sempat dirawat di sebuah rumah sakit, namun akhirnya meninggal dunia. Sampai saat ini gaji dan hak korban selama dua tahun bekerja belum ada kejelasan.(ULF)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.