Sukses

Rumah Kos di Palu Terbakar

Kebakaran berawal dari percikan api yang muncul dari salah satu rumah kos. Api cepat meluas karena bangunan kos yang terbuat dari papan.

Liputan6.com, Palu: kebakaran hebat terjadi di Kota Palu, Sulawesi Tengah, Ahad (8/5). Sedikitnya sepuluh unit kos-kosan di Jalan WR Supratman, Palu Barat, habis dilalap si jago merah.

Saksi mata menyebutkan, kebakaran berawal dari percikan api yang muncul dari salah satu rumah kos. Api cepat meluas karena bangunan kos yang terbuat dari papan.

Sejumlah penghuni kos berusaha menyelamatkan harta benda mereka. Warga juga langsung memadamkan api. Sebagian dari mereka menghubungi petugas pemadam kebakaran.

Setelah dipadamkan selama satu jam, api baru bisa dikendalikan. Tak ada korban jiwa dalam musibah tersebut. Namun kerugian diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah.

Sementara di Sibolga, Sumatra Utara, lebih dari 20 rumah dan dua tempat bersandarnya kapal nelayan ludes terbakar. Puluhan drum BBM terpaksa dibuang ke laut untuk menghindari jilatan api yang semakin berkobar.

Tiga mobil pemadam yang dikerahkan seakan tak kuasa meredam amukan api. Terlebih tiupan angin semakin membuat kobaran api membesar.

Kebakaran juga menyebabkan kemacetan panjang hingga lima kilometer di jalur lintas Sibolga. Kerugian akibat kebakaran mencapai ratusan juta rupiah.(ULF)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini