Sukses

Pencarian Korban Merpati Dilanjutkan Hari ini

Tim SAR hari ini akan kembali fokus mencari 10 korban kecelakaan Pesawat Merpati di dekat Bandara Utarung, Kaimana, Papua Barat. Sejauh ini, sudah 17 korban tewas yang ditemukan.

Liputan6.com, Jakarta: Tim SAR hari ini akan melanjutkan kembali pencarian 10 korban kecelakaan Pesawat Merpati di dekat Bandar Udara Utarung, Kaimana, Papua Barat. "Fokus hari ini adalah pencarian korban. Yang belum ditemukan 10 korban," kata Komandan Pos TNI Angkatan Laut Kaimana Letnan Dua Gentur Cahyono saat dihubungi Liputan 6 SCTV melalui sambungan telepon, Ahad (8/5) pagi.

Gentur menambahkan, pencarian para korban mendapat bantuan dari tim SAR TNI Angkatan Laut, tim SAR Timika, serta tim SAR dari Sorong. "Insya Allah, (korban) bisa kita temukan," ucapnya. "Kita akan bekerja semaksimal mungkin."

Semalam, pencarian korban terpaksa dihentikan pada pukul 23.00 karena hujan deras. Sudah 17 korban tewas yang bisa ditemukan. Korban terakhir yang dievakuasi tim SAR pada pukul 20.00 WIT berjenis kelamin laki-laki [baca: Tim SAR Evakuasi 17 Korban Tewas].

Gentur mengatakan, bangkai pesawat Merpati belum ditemukan. "Baru puing-puing pesawat kecil-kecil yang ditemukan," ujarnya.(BOG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini