Sukses

Tim SAR Evakuasi 17 Korban Tewas

Sebanyak 17 korban tewas dalam kecelakaan Pesawat Merpati di dekat Bandara Utarung, Kaimana, Papua Barat, telah dievakuasi oleh tim SAR.

Liputan6.com, Kaimana: Sebanyak 17 korban tewas dalam kecelakaan Pesawat Merpati di dekat Bandar Udara Utarung, Kaimana, Papua Barat, telah dievakuasi oleh tim SAR, Sabtu (7/5) malam. Korban terakhir yang dievakuasi oleh tim SAR pada pukul 20.00 WIT berjenis kelamin laki-laki.

Komandan Pos TNI Angkatan Laut Kaimana Letnan Dua Gentur Cahyono saat dihubungi SCTV melalui telpon mengatakan, pencarian korban yang sempat dihentikan pukul pukul 20.00 WIT akan kembali dilakukan pukul 22.00 WIT. Menurut Gentur, penghentian sementara evakuasi terkendala cuaca.

Pesawat Merpati dengan nomor registrasi PKM7k terbang dari Sorong pukul 12.40 WIT. Diperkirakan pesawat akan mendarat di Kaimana pukul 14.10 WIT. Belum sempat mendarat, pesawat jatuh di Teluk Kaimana, sekitar 500 meter di dekat landasan. Diduga kecelakaan akibat cuaca buruk.(JUM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini