Sukses

Jalan Pandeglang-Serang Terendam Banjir

Sejumlah ruas jalan utama penghubung Kabupaten Pandeglang dan Serang terendam banjir. Selain hujan deras, banjir diperparah rusaknya saluran drainase jalan.

Liputan6.com, Pandeglang: Sejumlah ruas jalan utama penghubung Kabupaten Pandeglang dan Serang terendam banjir. Banjir setinggi 50 sentimeter merendam jalan hampir sepanjang 500 meter hingga menyulitkan pengguna kendaraan yang melintas. Demikian pantauan tim SCTV, Sabtu (7/5).

Menghindari terjadinya kecelakaan, penggendara harus berjalan ekstra hati-hati dan menyalakan lampu kendaraan mereka. Selain merendam ruas jalan, banjir juga masuk ke dalam pertokoan dan rumah warga. Sejumlah pemilik tempat usaha harus mengevakuasi barang-barang mereka.

Selain disebabkan hujan deras, banjir diperparah dengan rusaknya saluran drainase jalan. Hujan deras dalam dua pekan terakhir tak hanya memicu banjir tapi juga longsor. Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika Banten telah mengeluarkan himbauan waspada banjir dan lonsor.(JUM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.