Sukses

KRI Piton Dikerahkan Untuk Pencarian Korban Merpati

TNI AL akan mengerahkan KRI Piton dengan nomor lambung 821 untuk membantu Tim SAR dalam melakukan pencarian terhadap penumpang pesawat Merpati yang mengalami kecelakaan, Sabtu (7/5) di perairan Kamimana, Papua Barat.

Liputan6.com, Jakarta: TNI AL akan mengerahkan KRI Piton dengan nomor lambung 821 untuk membantu Tim SAR dalam melakukan pencarian terhadap penumpang pesawat Merpati yang mengalami kecelakaan, Sabtu (7/5) di perairan Kamimana, Papua Barat. "Saat ini Kapal dan segenap anggota AL yang berada di Lanal Sorong, tengah bersiap. Kita kerahkan KRI Piton karena lokasinya paling dekat dengan tepat kejadian, "ujar Kepala Dinas Penerangan TNI AL (Kadispenal), Laksamana Pertama Tri Prasodjo, ketika dihububungi Liputan6.com.

Menurutnya, pencarian terhadap penumpang pesawat Merpati untuk sementara dihentikan karena kondisi cuaca, dan arus laut yang tidak memungkinkan melakukan pencarian. "Kita tidak bisa memaksakan upaya pencarian, karena cuaca dan arus laut yang cukup, rencana besok pencarian akan dilanjutkan," ujar Kadispenal. (ARI)

 


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini