Sukses

Warga Tuntut Izin dari Bupati TTS

Ratusan warga Kabupaten TTS, NTT, meminta agar bupati segera memberikan izin penambangan mangan. Izin yang sama diberikan kepada PT Soe Makmur Resource yang sudah beroperasi tiga tahun.

Liputan6.com, Timor Tengah Selatan: Sejumlah orang yang berunjuk rasa nekat melompat pagar kantor Bupati Timor Tengah Selatan (TTS), Nusa Tenggara Timur, Jumat (6/5). Itulah bentuk kekesalan mereka setelah lama menunggu tuntutan yang tak kunjung dipenuhi Bupati TTS Paul Mella. Mereka memaksa masuk untuk bertemu Paul Mella yang ternyata dikabarkan sedang berada di Jakarta.

Demonstran yang terdiri dari ratusan orang, didominasi kaum ibu, juga mendobrak pagar. Aksi pengunjuk rasa membuat aparat kepolisian setempat dan Satuan Polisi Pamong Praja yang menjaga ketat kantor bupati tak berdaya. Sebagian pendemo yang lolos dengan melompat pagar diarahkan pihak keamanan untuk bertemu dengan pimpinan dewan.

Dalam dialog dengan Ketua DPRD TTS Eldad Nenabu, warga meminta agar bupati segera memberikan izin penambangan mangan. Izin yang sama diberikan kepada PT Soe Makmur Resource yang sudah beroperasi tiga tahun. Eldad menegaskan akan memfasilitasi pertemuan pendemo dengan bupati jika sudah kembali dari Jakarta.
 
Usai menyampaikan aspirasi, ratusan warga belum juga beranjak dan masih menginap di halaman kantor hingga keinginan bertemu bupati tercapai.(AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini