Sukses

Warga Malang Nengah Tuntut Ganti Rugi SUTET

Ratusan warga di Malang Nengah, Ciseeng, Parung, Bogor, Jabar, berunjuk rasa menuntut PLN segera mengganti rugi lahan, rumah dan pekarangan mereka yang terkena aliran listrik saluran udara tegangan tinggi atau SUTET.

Liputan6.com, Bogor: Ratusan warga di Malang Nengah, Ciseeng, Parung, Bogor, Jawa Barat, Kamis (5/5), berunjuk di pinggir jalan. Warga menuntut Perusahaan Listrik Negara atau PLN segera mengganti rugi lahan, rumah dan pekarangan mereka yang terkena aliran listrik saluran udara tegangan ekstra tinggi (SUTET).

Sambil membakar bendera Cina, massa yang kebanyakan kaum ibu itu berorasi di pinggir jalan. Mereka juga mengaku kecewa atas adanya kesepakatan Indonesia dengan Cina yang ingin membuat tower SUTET di Indonesia. Padahal, masalah yang saat ini mereka hadapi saja belum terselesaikan.

Selain bendera, warga juga membakar miniatur tower SUTET milik PLN. Aksi ini sempat membuat jalan di wilayah itu macet. Massa kemudian berjalan kaki dengan kawalan ketat aparat kepolisian dari Polres Bogor.(APY/BOG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini