Sukses

Pengendara Nekat Tembus Timbunan Longsor

Longsor di jalur Polewali Mandar membuat sejumlah perjalanan warga terhambat selama berjam-jam. Meski berbahaya, tidak sedikit yang memaksakan diri untuk melintas.

Liputan6.com, Polewali Mandar: Longsor di jalur Polewali Mandar, Sulawesi Barat, membuat sejumlah perjalanan warga terhambat selama berjam-jam. Kondisi jalan yang licin dan tidak rata cukup mengancam keselamatan para pengendara dan warga yang melintas. Namun banyak yang nekat menyeberangi timbunan longsor agar bisa segera tiba di tujuan.

Pantauan SCTV, Kamis (5/5), puluhan kendaraan sudah tertahan sejak Senin lalu di perbatasan Kabupaten Polewasi Mandar dan Mamasa. Mereka terpaksa menunggu lama upaya penyingkiran timbunan longsor yang dilakukan secara manual.

Dinas Pekerjaan Umum setempat tidak segera mengirimkan alat berat untuk menyingkirkan timbunan tanah dan pohon yang tumbang. Sejumlah sopir yang terjebak longsor pun ikut turun tangan, namun tidak banyak membantu karena menggunakan alat berupa linggis dan cangkul.(JUM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini