Sukses

Banjir Melanda Bone

Sejumlah wilayah di Kabupaten Bone, Sulsel, dilanda banjir usai diguyur hujan deras selama empat jam. Warga panik dan mengeluhkan minimnya perhatian pemerintah terhadap wilayah yang menjadi langganan banjir setiap diguyur hujan.

Liputan6.com, Bone: Hujan deras selama empat jam membuat beberapa wilayah di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, mengalami banjir, baru-baru ini. Genangan air meluap hingga ke jalan raya dan merendam sejumlah fasilitas umum.

Salah satu lokasi banjir terlihat di Jalan Sukawati dan Agus Salim, serta Lapatau, Husen Jeddawi. Di sana, air langsung masuk ke rumah warga. Ini membuat acara pernikahan yang digelar seorang warga nyaris batal. Soalnya air terus memasuki rumah hingga ke pelaminan. Acara tetap berlangsung, meski tamu terpaksa melepas sepatu untuk bisa menghadiri pesta tersebut.

Genangan air setinggi lutut orang dewasa juga terjadi di jalan raya. Keadaan ini membuat aktivitas warga terganggu. Bahkan, tidak sedikit kendaraan yang mogok karena mesinnya terendam air. Buruknya drainase diduga menjadi penyebab banjir.

Warga sudah berulang kali mengadu. Soalnya, kendati kawasan tersebut menjadi daerah langganan banjir tiap kali hujan, tetap saja pemerintah seolah tidak memperhatikan wilayah tersebut. Saat ini warga berjaga-jaga khawatir banjir susulan. Hal tersebut dilakukan karena tingkat curah hujan di Bone masih tinggi.(BJK/ULF)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini