Sukses

Tim Selam Cari Korban Perahu Tenggelam

Dihari kedua, pasukan selam dari Sat Brimob Polda Jatim diturunkan untuk mencari korban hilang dari tenggelamnya perahu di Sungai Bengawan Solo, Bojonegoro. Namun, upaya pencarian terkendala debit air sungai yang naik hingga satu meter.

Liputan6.com, Bojonegoro: Hari kedua pencarian korban tenggelamnya perahu penyeberangan di Sungai Bengawan Solo, Bojonegoro, Selasa (3/5), tim SAR menurunkan pasukan selam dari Sat Brimob Kepolisian Daerah Jawa Timur. Saat ini, delapan korban masih belum ditemukan.

Pencarian korban terkendala kondisi Sungai Bengawan Solo yang debit airnya naik hingga satu meter dibandingkan hari kemarin. Sehingga banyak sampah, kayu, dan bambu yang ikut hanyut terbawa arus hingga menghambat upaya pencarian.

Dalam pencarian kali ini, tim SAR akan menyisir dari lokasi tenggelamnya perahu hingga ke sebelah timur Kota Bojonegoro. Diduga, ada beberapa jenazah korban yang tersangkut di bawah arus sungai.

Sementara itu, Wijianto, tukang perahu, telah ditetapkan sebagai tersangka dalam peristiwa tenggelamnya perahu penyeberangan di Sungai Bengawan Solo. Hasil penyelidikan polisi mengindikasikan perahu melebihi kapasitas angkutan [baca: Tukang Perahu Jadi Tersangka].(BOG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.