Sukses

Cuaca Buruk Hentikan Evakuasi Korban

Upaya pencarian korban perahu tenggelam di Sungai Bengawan Solo di Bojonegoro, Jawa Timur, terpaksa dihentikan akibat cuaca buruk.

Liputan6.com, Bojonegoro: Upaya pencarian korban perahu tenggelam di Sungai Bengawan Solo di Bojonegoro, Jawa Timur, Senin, (2/5), terpaksa dihentikan akibat cuaca buruk yang masih melanda wilayah itu.   

Tim SAR yang sedang menyisir area perairan Sungai Bengawan Solo di Desa Sukoharjo terpaksa menghentikan operasi karena hujan. Hujan deras menyebabkan debit air sungai naik secara signifikan. Tim SAR masih mencari delapan orang yang dilaporkan hilang. Para korban diduga terjebak di dalam kabin saat perahu tenggelam.

Seorang korban selamat mengatakan, perahu penyeberangan berpenumpang 40 orang itu setelah menabrak suatu benda, tiba-tiba terbalik dan kemudian tenggelam. Dugaan sementara, perahu jebol akibat menabrak batang pohon. 

Selain delapan korban yang masih hilang, satu orang ditemukan dalam kondisi meninggal. Sementara 22 orang penumpang lainnya selamat. 

Tim SAR rencananya akan melanjutkan operasi pencarian, Selasa (3/5), dengan menyisir kawasan utara. (ADI/Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.