Sukses

Perahu Penyeberangan Terbalik, Belasan Hilang

Perahu penyeberangan tenggelam di Sungai Bengawan Solo, di Kabupaten Bojonegoro, Jatim. Itu terjadi setelah perahu jebol akibat bertabrakan dengan pohon yang hanyut terbawa arus sungai.

Liputan6.com, Bojonegoro: Sebuah perahu penyeberangan berpenumpang sekitar 40 orang terbalik dan tenggelam di Sungai Bengawan Solo di Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Senin (2/5). Perahu ini biasanya membawa pelajar yang ingin menyeberang sungai di Desa Sukoharjo, Kecamatan Kalitidu, Bojonegoro. Namun nahas hari ini perahu itu jebol dan tenggelam setelah menabrak batang pohon yang hanyut dibawa derasnya arus sungai.

Hingga kini tim SAR masih terus mencari korban dan sejauh ini baru berhasil menyelamatkan 9 orang. Tapi, satu di antaranya harus dirujuk ke rumah sakit. Sungai Bengawan Solo di daerah ini berstatus siaga dua banjir. Daerah Bojonegoro merupakan wilayah yang kerap terkena banjir akibat meluapnya sungai tersebut.(IAN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.