Sukses

Mahasiswa Tuntut UI Turunkan Biaya Perkuliahan

Sejumlah mahasiswa UI keberatan terhadap mahalnya biaya pendidikan dan perkuliahan di UI. Mereka menuntut biaya perkuliahan diturunkan dan meminta tranparansi keuangan.

Liputan6.com, Depok: Peringatan Hari Pendidikan Nasional diisi sejumlah mahasiswa Universitas Indonesia atau UI dengan menggelar unjuk rasa di Stasiun UI, Depok, Jawa Barat, Senin (2/5). Pengunjuk rasa keberatan terhadap mahalnya biaya pendidikan dan perkuliahan di UI. Mereka lantas menuntut rektorat menurunkan biaya perkuliahan karena dinilai berbau kapitalis.

Dalam aksinya para mahasiswa membakar gambar Rektor UI Gumilang Sumantri. Mereka juga menuntut tranparansi keuangan yang dilakukan manajemen UI. Sebab para mahasiswa menilai banyak pembangunan yang dilakukan menggunakan dana mahasiswa dan pemerintah. Mahasiswa juga meminta agar kampus tak digunakan untuk mencari dan mengeruk uang.(AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.