Sukses

Serangan Ulat Bulu di Pontianak Meluas

Serangan ulat yang belum diketahui jenisnya ini cukup meresahkan warga Kota Pontianak, Kalbar. Pasalnya ulat-ulat tersebut resisten terhadap pestisida.

Liputan6.com, Pontianak: Serangan ulat bulu di Kota Pontianak, Kalimantan Barat, terus meluas. Dinas Pertanian telah menurunkan petugasnya untuk membasmi ulat bulu dengan penyemprotan pestisida. Penyemprotan dilakukan di sejumlah wilayah antara lain di sekitar Jalan Purnama. Selain di pepohonan, ulat bulu juga ditemukan di rumput dan rumah warga.

Serangan ulat yang belum diketahui jenisnya ini cukup meresahkan warga. Pasalnya ulat-ulat tersebut resisten terhadap pestisida. Lantaran tidak mati, populasi ulat terus bertambah seiring dengan banyaknya telur yang menetas. Untuk mengatasi serangan ulat bulu, warga berencana memotong semak dan rumput untuk kemudian membakarnya.(ADO)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini