Sukses

Ribuan Buruh Bogor Besok Demo di Jakarta

Para buruh akan berangkat dengan menggunakan angkutan umum bus yang telah disiapkan dari Bogor menuju Jakarta. Mereka bersatu dengan buruh-buruh lainnya untuk melakukan aksi demonstrasi besar-besaran memperingati May day.

Liputan6.com, Bogor: Diperkirakan sebanyak 1.500 orang buruh se-Kabupaten Bogor, Jawa Barat, akan bergabung dengan para buruh untuk menggelar aksi memperingati Hari Buruh sedunia di depan Istana Merdeka Jakarta, Ahad besok. "Sebanyak 1.500 buruh dari 14 serikat pekerja di Kabupaten Bogor akan ikut pada perayaan May day besok," kata Ketua Persaudaraan Pekerja Muslim Indonesia (PPMI 98) Kabupaten Bogor Nazarudin, di Bogor, Sabtu (30/4).

Nazarudin mengatakan, para buruh akan berangkat Minggu pagi dengan menggunakan angkutan umum bus yang telah disiapkan dari Bogor menuju Jakarta. Mereka akan bersatu dengan buruh-buruh lainnya untuk melakukan aksi demonstrasi besar-besaran memperingati May day.

Nantinya berbagai serikat buruh yang hadir pada peringatan May day akan membentuk aliasi guna menyerukan tuntutan para buruh kepada Presiden dan DPR RI. "Tuntutan buruh tahun ini fokus kepada pelaksanaan Undang-Undang Sistem Jaminan Sosial Nasional dan pengesahan RUU Badan Penyelenggara Jaminan Sosial serta penghapusan sistem kerja outsourcing," kata Nazarudin.(Ant/ULF)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.