Sukses

Alat Berat Dibakar Massa

Sengketa lahan antara warga dan PT Wonorejo Perdana di Ujung Gading, Simangambat, Padang Lawas Utara, Sumatera Utara, tak kunjung tuntas. Alat berat milik perusahaan pun dibakar massa.

Liputan6.com, Padang Lawas Utara: Sengketa lahan yang terjadi antara warga dan PT Wonorejo Perdana di Ujung Gading, Simangambat, Padang Lawas Utara, Sumatera Utara tak kunjung tuntas. Alat berat milik perusahaan yang pun dibakar massa.

Mujiono, seorang saksi, mengatakan bahwa alat berat yang digunakan PT Wonorejo diam-diam meratakan lahan sawit yang diklaim milik warga dengan pengawalan polisi. Padahal, menurutnya, lahan itu sudah siap dipanen.

Massa yang melihat kesewenangan-wenangan perusahaan dan polisi pun tak tinggal diam. Mereka nekat menghadang buldozer. Akibatnya, ia dan tiga orang warga mengalami luka berat akibat tertabrak alat berat itu.

Mujiono menambahkan, melihat beberapa rekannya jatuh pingsan. Warga lainnya pun mengamuk. Buldozer yang digunakan perusahaan ditinggalkan begitu saja oleh petugas. Kendaraan itu pun menjadi sasaran amuk massa hingga dijerumuskan ke dalam
jurang.

Warga menuding pemerintah setempat hanya membela perusahaan, bukan rakyat.(ADI/SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini