Sukses

Banjir Terjang Puluhan Rumah di Pandeglang

Banjir bandang menerjang puluhan rumah di Pandeglang, Banten. Lima rumah diantaranya hanyut dan rusak berat.

Liputan6.com, Pandeglang: Banjir bandang menerjang tiga kampung di Desa Saninten, Kecamatan Kaduhejo, Pandeglang, Banten, Jumat (29/4) siang. Banjir menerjang satu jam setelah warga selesai menunaikan salat Jumat.

Tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Sebab, saat suara gemuruh air datang dari arah kaki Gunung Karang, warga segera menyelamatkan diri.

Arus banjir yang bercampur lumpur dan potongan kayu menyebabkan lima rumah hancur serta hanyut. Sedangkan puluhan rumah lainnya hanya rusak ringan di bagian pondasi. Lumpur tebal juga masuk ke dalam rumah dan sulit dibersihkan.

Selain merusak rumah, banjir bandang juga menghanyutkan puluhan ekor kambing dan dua kandangnya. Satu sepeda motor juga hilang terbawa arus. Banjir lumpur juga merendam sejumlah empang ikan mas dan nila.

Warga berharap pemerintah daerah segera turun memberikan bantuan, terutama makanan dan pakaian bersih. Untuk sementara, sebagian warga terpaksa mengungsi ke rumah tetangga yang tidak terkena banjir.(BOG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.