Sukses

Hindari Pantura, Macet Total

Perbaikan tiga jembatan di Pantura membuat jalur tersebut macet total. Pengendara diminta jeli menggunakan jalur alternatif jika tak ingin terjebak dalam kemacetan.

Liputan6.com, Brebes: Jalur Pantai Utara, terutama di kawasan Brebes, Jawa Tengah, macet total. Hal itu dikarenakan adanya perbaikan tiga jembatan yang mulai dilakukan, baru-baru ini.

Ketiga jembatan yang diperbaiki adalah Jembatan Pemali, Balekambang, serta Pakijangan. Sebagian jembatan itu ambruk karena dimakan usia.

Dampak dari perbaikan jembatan adalah kemacetan di sejumlah titik. Terparah di daerah Jembatan Pemali yang merupakan pintu gerbang masuk wilayah Brebes. Antrean kendaraan di sana mencapai lima kilometer.

Untuk mengurai kemacetan, petugas Satlantas Polres Brebes mengalihkan kendaraan dan melakukan sistem buka tutup, baik dari arah Jakarta maupun sebaliknya. Pengendara bisa melalui jalur alternatif Ketanggungan, Jatibarang, hingga menuju Tegal.

Kasatlantas Polres Brebes AKP Matrius memperkirakan, kemacetan bakal terjadi hingga tiga bulan ke depan. Sebab, pengerjaan jembatan untuk melayani para pemudik yang bakal melintasi Pantura menjelang Hari Raya nanti.(ULF)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini