Sukses

Warga dan TNI Bersihkan Lokasi Longsor

Pascabencana longsor yang menewaskan lima warga di Garut, Jabar, aparat TNI kini membersihkan longsoran tanah dan membuat akses jalan baru yang sebelumnya tertutup longsor. Tim Teknis Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi menyatakan selain faktor cuaca, penyebab terjadinya longsor tersebut diakibatkan oleh beralih-fungsinya tata guna lahan.

Liputan6.com, Garut: Aparat TNI bersama warga ikut serta membersihkan area bekas longsor di Garut, Rabu (27/4), termasuk juga merapikan jalanan desa yang sempat terputus. Jalan baru juga dibuat untuk menggantikan akses jalan utama yang masih rawan.

Tim Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi yang datang ke Kabupaten Garut menyatakan kawasan tersebut merupakan salah satu daerah yang rawan berbagai bencana alam termasuk longsor.

Longsor melanda daerah ini, Sabtu (23/4) lalu dan menewaskan lima warga di Kampung Campaka, Desa Godog, Kecamatan Karangpawitan, Garut. [baca: Lima Orang Tewas Tertimbun Longsor]. (BJK/Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.