Sukses

Banjir Rob Rendam Ratusan Rumah di Sibolga

Pasang air laut atau banjir rob di Sibolga, Sumatra Utara, membuat permukiman warga terendam air. Ketinggian air mencapai satu meter.

Liputan6.com, Sibolga: Sudah sepekan ini, ratusan rumah warga di Kecamatan Sibolga Selatan, Sumatra Utara, terendam air. Banjir disebabkan oleh pasang air laut atau banjir rob.

Pantauan SCTV, Rabu (27/4), ketinggian air di permukiman warga mencapai satu meter. Air laut biasanya mulai naik saat petang hari hingga pagi hari.

Banjir mengganggu aktivitas warga yang tinggal di pinggiran laut. Warga mengaku kesulitan saat harus bepergian ke tempat kerja atau mengantarkan anak sekolah.

Banjir diperparah oleh buruknya sistem drainase di kawasan ini. Tempat-tempat saluran air banyak dipenuhi sampah. Karena itu, warga berharap pemerintah turun tangan memperbaiki saluran air di kawasan ini.(BOG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.