Sukses

Bale Endah Kembali Terendam

Di beberapa titik ketinggian air mencapai satu meter sehingga membuat warga sulit melakukan berbagai kegiatan. Warga Padang Lawas, Sumut, juga mengalami kebanjiran.

Liputan6.com, Bandung: Banjir akibat luapan Sungai Citarum merendam ratusan rumah di Kampung Cieunteung, Bale Endah, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Musibah ini membuat sebagian warga memilih mengungsi.

Di beberapa titik ketinggian air mencapai satu meter sehingga membuat warga sulit melakukan berbagai kegiatan. Namun ada juga yang nekat menerobos banjir untuk mengantar anaknnya sekolah. Kendati kawasan Bale Endah langganan banjir, belum ada upaya pemerintah untuk mengantisipasi agar warga tidak menderita.

Sedangkan di Padang Lawas, Sumatra Utara, hujan lebat yang mengguyur sekitar tiga jam mengakibatkan Sungai Batang Pane meluap. Luapan air sungai menggenangi lima desa dengan ketinggian mencapai satu meter. Warga terpaksa mengamankan harta benda ke tempat yang lebih tinggi.

Selain merendam rumah, ratusan hektare sawah juga terancam gagal panen. Soalnya banyak yang rusak diterjang banjir. Bahkan, tanaman palawija milik warga juga ikut rusak.(ULF)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.