Sukses

Gempa Cilacap Terasa Hingga ke Jabar

Sejumlah kabupaten di Jabar seperti Sumedang, Bandung, Garut, Sukabumi, dan Tasikmalaya ikut merasakan efek gempa di Cilacap, Jateng, berkekuatan 6,3 skala Richter.

Liputan6.com, Sumedang: Dampak gempa di Cilacap, Jawa Tengah berkekuatan 6,3 skala Richter dirasakan pula di sejumlah daerah. Guncangan keras di antaranya dirasakan beberapa pasien di Rumah Sakit Umum Sumedang, Jawa Barat, Selasa (26/4). Dalam rekaman kamera pengaman (CCTV) mereka berhamburan keluar gedung karena panik. Setelah dirasa aman, mereka kembali ke dalam.

Warga Garut, Jabar ikut merasakan guncangan keras 6,3 SR. Tak sedikit orang berhamburan keluar gedung. Kepanikan juga dialami tim paramedis dan pasien yang sedang dirawat di Rumah Sakit dr. Slamet.

Kepanikan juga dialami warga di Bandung, Jabar. Puluhan pegawai negeri sipil (PNS) juga berhamburan keluar gedung ketika mengetahui ada gempa. Namun guncangan tak menimbulkan korban dan kerusakan gedung.
 
Sedangkan di Tasikmalaya, Jabar, gempa membuat warga panik dan ketakutan. Mereka masih trauma akan gempa terdahulu. Warga berkumpul di ruang terbuka untuk mengamankan diri.

Guncangan cukup keras dirasakan warga di Sukabumi, Jabar. Mereka berhamburan keluar gedung menyelamatkan diri. Sementara sebagian warga sibuk menghubungi sanak saudara.(AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini