Sukses

Wagub Jatim Ajak Masyarakat Gemar Makan Ikan

Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf mengajak masyarakat gemar makan ikan untuk menumbuhkan pola hidup sehat.

Liputan6.com, Surabaya: Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf mengajak masyarakat gemar makan ikan. "Laporan hasil riset kesehatan apabila seseorang membiasakan diri gemar makan ikan, maka kecerdasannya akan terjaga dan bertambah serta daya tahan tubuh makin kuat," kata Wagub di Surabaya, Ahad (24/4).

Menurut dia, membiasakan hidup sehat dimulai dengan membiasakan diri mengonsumsi ikan dan produk olahannya. Sebelumnya Saifullah berkunjung ke Ngawi untuk menyaksikan pencatatan Museum Rekor Indonesia atas aktivitas warga yang membungkus nasi dan lauk ikan dengan menggunakan daun jati.

Kabupaten Ngawi berhasil memecahkan rekor MURI setelah 2.840 orang mampu menghasilkan 16.400 nasi bungkus dengan lauk dari ikan. Membungkus nasi lauk ikan dengan menggunakan daun jati itu merupakan yang pertama kalinya di Indonesia. Para peserta berasal dari 217 desa di Kabupaten Ngawi.(ANT/JUM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.