Sukses

Misa di Makassar dan Merauke Aman

Umat Katolik diharapkan bisa memberi pelayanan kepada masyarakat dan gereja. Tak hanya itu, para jemaat juga bisa berperan mengatasi masalah yang terjadi di Indonesia.

Liputan6.com, Makassar: Peringatan wafatnya Yesus Kristus di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, berlangsung aman. Termasuk di SMA Katolik, seperti pemantauan SCTV, Jumat (22/4).

Di SMA Katolik, ratusan jemaat menghadiri misa Jumat Agung. Sebuah aksi teatrikal jalan salib digelar untuk mengenang perjalanan Yesus sebelum disalib.

Tema misa kali ini adalah kesejatian hidup dalam pembuktian diri. Umat Katolik diharapkan bisa memberi pelayanan kepada masyarakat dan gereja. Tak hanya itu, para jemaat diharapkan juga berperan mengatasi masalah-masalah yang terjadi di Indonesia.

Sementara itu peringatan Jumat Agung juga digelar di kawasan Museum Bunda Maria, Gereja Katedral Hati Kudus Merauke, Papua. Semula misa yang diikuti umat Katolik akan diikuti dengan prosesi jalan salib hingga penyaliban Yesus. Tetapi prosesi urung dilaksanakan karena Kota Merauke dalam dua hari terakhir ini diguyur hujan.

Pastor Kaitanus Tarong mengatakan, umat Katolik diminta bisa meneladani Yesus Kristus. Dia mau berkorban dan tetap setia hingga mati di kayu salib.(ULF)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini