Sukses

Puncak Macet Total

Kemacetan sudah terlihat di Pintu Tol Bogor dan kawasan Ciawi. Polisi terpaksa memberlakukan sistem buka tutup.

Liputan6.com, Bogor: Libur tiga hari benar-benar dimanfaatkan warga untuk beristirahat. Mereka memenuhi sejumlah lokasi wisata di kawasan Puncak, Bogor, Jawa Barat. Kondisi ini membuat arus lalu lintas menuju Puncak macet total, Jumat (22/4).

Dari pengamatan SCTV, kemacetan sudah terlihat sejak pintu tol Bogor. Kendaraan menuju Puncak terlihat antre, sehingga nyaris tak bergerak. Antrean semakin parah di Persimpangan Ciawi dan sejumlah pintu masuk tempat wisata.

Menurut keterangan Kasatlantas Polres Bogor AKP Fathoni, kendaraan yang mengarah ke Puncak sudah melebihi kapasitas. Dari pagi hingga siang ini sudah sekitar 30 ribu kendaraan yang melintas di jalur Puncak. Padahal, idealnya, jalur tersebut hanya cukup dilintasi kurang dari 10 ribu kendaraan.

Untuk mengantisipasi kemacetan kian parah, polisi memberlakukan sistem buka tutup. Mulai pukul 08.00 WIB, hanya kendaraan ke arah Puncak yang boleh melintas. Sedangkan kendaraan menuju Bogor dan Jakarta diberhentikan di kawasan Riung Gunung.(ULF)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.