Sukses

Sembilan Desa di Luwu Diterjang Banjir Bandang

Sembilan desa di Kabupaten Luwu, Sulsel, diterjang banjir bandang. Akibatnya ratusan rumah warga terendam dan sebuah jembatan hanyut.

Liputan6.com, Luwu: Banjir bandang yang diakibatkan meluapnya Sungai Bajo di Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan, mengakibatkan ratusan rumah di sembilan desa terendam air bercampur lumpur. Tiga desa yang terparah dilanda banjir adalah Desa Sampeang, Desa Balubu, dan Desa Bajo.

Akibat banjir bandang ini, ratusan rumah milik warga rusak berat bahkan jembatan Sampeang hanyut terbawa air. Akibatnya tiga desa terisolir.

Banjir yang datang tiba-tiba menyebabkan warga tidak sempat menyelamatkan harta benda mereka. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Tingginya curah hujan dan maraknya pembalakan hutan di bagian hulu Sungai Bajo diduga sebagai penyebab utama kejadian ini.(IAN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini