Sukses

Antisipasi Ulat Bulu, Penyemprotan Insektisida Digelar

Mengantisipasi serangan hama ulat bulu, petugas Dinas Koperasi Industri Perdagangan dan Pertanian Cimahi, Jabar, melakukan penyemprotan cairan insektisida ke pohon-pohon di kota itu.

Liputan6.com, Cimahi: Mengantisipasi serangan hama ulat bulu, petugas Dinas Koperasi Industri Perdagangan dan Pertanian Cimahi, Jawa Barat, melakukan penyemprotan cairan insektisida ke pohon-pohon di Keluarahan Cipageran, Cimahi, Kamis (21/4). "Sejauh ini Kota Cimahi relatif aman dari serangan hama ulat bulu," kata Kepala Diskopindagtan Kota Cimahi Sri Nurul.

Keluarahan Cipageran dipilih sebagailokasi penyemprotan, karena di kawasan itu terdapat banyak jenis pohon tanaman keras yang dikhawatirkan menjadi media bersarangnya hama ulat bulu.

Pemerintah Kota Cimahi juga mengimbau, agar masyarakat setempat berperan serta untukmencegah terjadinya serangan hama ulat bulu di kawasan tersebut. Caranya adalah dengan melaporkan segera kepada petugas Diskopindagtan Kota Cimahi bila menemukan adanya gejala serangan hama ulat bulu.(BJK/SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini