Sukses

Jelang Perayaan Paskah, Pengamanan Gereja Diperketat

Jelang perayaan Paskah, pengamanan sejumlah gereja di Surabaya, Jatim, diperketat. Beberapa gereja menggunakan pendeteksi logam dan melarang membawa tas berukuran besar bagi jemaatnya.

Liputan6.com, Surabaya: Jelang perayaan Paskah, pengamanan sejumlah gereja di Surabaya, Jawa Timur, diperketat. Berdasarkan pantauan SCTV, Kamis (21/4), beberapa gereja menggunakan pendeteksi logam dan melarang membawa tas berukuran besar bagi jemaatnya. Hal ini dilakukan demi mengantisipasi gangguan keamanan.

Salah satunya dilakukan di Gereja Katholik Santa Maria Tak Bercela di kawasan Ngagel, Surabaya. Pengamanan di gereja ini melibatkan puluhan jemaat dan jajaran kepolisian. Sebelum misa dimulai, polisi juga akan menyisir setiap sudut gereja.

Setiap jemaat yang akan masuk gereja termasuk barang bawaan mereka harus diperiksa terlebih dahulu menggunakan pendeteksi logam di pintu masuk. Pengurus Gereja Santa Maria Tak Bercela juga mengimbau jemaatnya untuk tidak membawa tas berukuran besar.(BJK/ANS)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.