Sukses

Ledakan Keras Kagetkan Warga Garut

Sebuah ledakan cukup keras terjadi di jalan raya di Garut, Jabar. Ledakan tersebut berasal dari karung yang dibawa seorang pengendara sepeda motor.

Liputan6.com, Garut: Ledakan keras di Jalan Raya Padjadjaran, Kelurahan Muarasanding, Kecamatan Garut Kota, Garut, Jawa Barat, Selasa (19/4), mengagetkan warga. Mereka langsung berhamburan keluar rumah karena mengira ledakan itu adalah suara bom. Setelah diperiksa ternyata ledakan keras tersebut, berasal dari empat karung besar berisi ribuan petasan.

Menurut keterangan Ghifari, salah satu warga, karung itu dibawa seseorang yang menggunakan sepeda motor. Si pengendara langsung kabur meninggalkan barang bawaan serta motornya di pinggir jalan. Pengendara motor tersebut pria muda menggunakan helm merah, memakai baju lengan panjang, jaket berwarna abu-abu, dan celana jins hitam. "Sebulum terjadi ledakan motor sempat oleng dan terjatuh," katanya.
 
Endar Suptandar, warga lain, mengaku, setelah mengetahui ledakan tersebut berasal dari petasan dia dan beberapa warga langsung menyiram karung tersebut dengan air. Tidak berapa lama kemudian ledakan petasan berhenti.
 
Polisi yang datang ke lokasi kejadian langsung mengamankan sepeda motor bernomor polisi Z 3638 DU yang digunakan membawa empat karung besar  petasan tersebut. Sisa petasan juga dibawa ke Mapolres Garut. Petugas menduga petasan meledak karena tergesek knalpot. Hingga kini polisi masih melakukan penyelidikan terkait peristiwa tersebut.(IAN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.