Sukses

Sungai Bilah Meluap, Ratusan Rumah Terendam

Hujan yang terus menerus di Kabupaten Labuhan Batu, Sumut, menyebabkan meluapnya Sungai Bilah. Luapan ini menyebabkan ratusan rumah warga di bantaran sungai terendam.

Liputan6.com, Rantau Prapat: Hujan yang terus menerus di Kabupaten Labuhan Batu, Sumatra Utara, menyebabkan meluapnya Sungai Bilah pada Ahad (17/4) malam. Luapan ini menyebabkan ratusan rumah warga, terutama di bantaran sungai terendam. Banjir terparah melanda Desa Sennah di Kecamatan Pangkatan dengan ketinggian air mencapai dua meter.

Untuk menyelamatkan harta benda mereka, warga menggunakan perahu menuju tempat pengungsian. Menurut warga, meluapnya sungai akibat tingginya curah hujan dan gundulnya hutan di bagian hulu sungai, sehingga air dengan cepat mengalir ke arah perkampungan di bantaran sungai.

Selain merendam rumah, banjir juga merendam ratusan hektare tanaman karet dan kelapa sawit. Jalan lintas provinsi menuju Kota Medan juga putus total karena terendam air hingga setengah meter lebih.(ADO)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini