Sukses

Ujian Nasional di Atas Genangan Banjir

Ratusan siswa di Kecamatan Malaka Barat, Belu, NTT, mengikuti ujian nasional dalam ruang kelas yang penuh dengan genangan air. Banjir disebabkan meluapnya Sungai Benanain.

Liputan6.com, Belu: Ratusan siswa di Kecamatan Malaka Barat, Belu, Nusa Tenggara Timur, mengikuti ujian nasional dalam ruang kelas yang penuh dengan genangan air, Senin (18/4). Banjir yang merendam Malaka Barat disebabkan meluapnya Sungai Benanain.

Pantauan tim SCTV, sebagian siswa mengangkat kaki menghindari genangan air. Namun tak sedikit yang membiarkan dengan kakinya terendam air. Para siswa mengaku sangat terganggu dengan genangan air di dalam ruang ujian. Mereka tak bisa konsentrasi.

Sementara Kepala Sekolah Menengah Atas 1 Malaka Barat Besikama Sintus Klau mengatakan pelaksanaan ujian berjalan lancar meski sebagian siswa terpaksa tidak memakai sepatu karena genangan banjir merata dalam ruangan kelas..

Sintus Klau menambahkan, persiapan para siswa menghadapi ujian telah maksimal di antara belajar kelompok dan mengikuti try out. Namun dengan adanya banjir, pihaknya mengkhawatirkan kelulusan siswa karena sebagian besar tidak konsentrasi.(JUM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini