Sukses

Sekolah Berikan Sarapan Pagi untuk Siswa

Kepala Sekolah SMAN 2 Banguntapan Wiyono mengatakan sarapan pagi untuk mengantisipasi terganggunya konsentrasi siswa.

Liputan6.com, Bantul: Menghadapi ujian nasional butuh beragam persiapan, tak terkecuali sarapan. Hal ini penting sehingga guru-guru SMA Negeri 2 Banguntapan, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, memberikan sarapan kepada para siswa sebelum mengikuti ujian nasional, Senin (18/4).

Kepala Sekolah SMAN 2 Banguntapan Wiyono mengatakan sarapan pagi untuk mengantisipasi terganggunya konsentrasi siswa. Karena mereka kadang tak sempat makan pagi karena tergesa-gesa berangkat sekolah. "Dari segi yang terlihat, siswa akan datang lebih awal dan kondisi secara fisik terjamin," tutur Wiyono.

Sebanyak 134 siswa juga sebelumnya berkumpul di masjid sekolah. Mereka menjalani salat dhuha. Sama-sama para siswa berharap ujian kali ini bisa dilewati dengan mudah. Mata pelajaran hari pertama yang diujikan yaitu Bahasa Indonesia, Sosiologi, dan Biologi.(AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.