Sukses

Ulat Bulu Serang Kawasan Wisata

Ribuan hama ulat bulu menyerang tanaman warga di kawasan wisata Pantai Lovina, Bali. Ribuan ulat menempel sehingga menutupi hampir seluruh daun, ranting, serta batang pohon.

Liputan6.com, Buleleng: Ribuan hama ulat bulu menyerang tanaman warga di dekat kawasan wisata Pantai Lovina, Buleleng, Bali. Pantauan tim SCTV, Ahad (17/4), ribuan ulat bulu menempel sehingga menutupi hampir seluruh daun, ranting, serta batang pohon.

Warga Dusun Lebah, Desa Kaliasem, Banjar, mengaku khawatir dengan kehadiran ulat bulu yang sangat banyak itu. Mereka mengaku belum pernah melihat ulat bulu sebanyak itu berkumpul di satu tempat.

Untuk mengatasinya, petugas Dinas Pertanian dan Peternakan Buleleng membakar ulat yang menempel di batang pohon. Petugas juga akan melakukan penakikan atau memasukkan racun pestisida ke batang pohon yang diserang ulat bulu.

Hingga saat ini sudah tujuh kabupaten dan kota di Pulau Dewata yang diserang hama ulat bulu. Serangan ulat bulu ke daerah wisata mungkin saja menurunkan minat turis. Padahal sejumlah cara sederhana bisa menaklukkan serangan itu.(JUM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini