Sukses

Ulat Bulu Mewabah ke Medan

Hama ulat bulu menyerang sejumlah pohon di Medan, Sumatra Utara. Pohon-pohon itu antara lain mangga, rambutan, dan jentungan.

Liputan6.com, Medan: Setelah Kabupaten Asahan, ulat bulu juga mewabah ke Kabupaten Medan, Sumatra Utara, Sabtu (16/4). Hama ulat bulu menyerang sejumlah pohon yakni mangga, rambutan, dan jentungan. Dinas Pertanian membasmi ulat-ulat bulu dengan menyemprotkan insektisida serta meneliti sampel ulat [baca: Ulat Bulu Juga Ditemukan di Asahan].

Sejauh ini diketahui setidaknya ada tiga jenis ulat yang menyerang pepohonan di Sumut. Serangan ulat bulu juga terjadi di Kabupaten Deli Serdang dan Batu Bara.

Sementara di Bali, meski ulat bulu menyerang tujuh dari sembilan kabupaten dan kota, kondisi ini tak berpengaruh pada kunjungan wisatawan. Kantor Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata menyatakan belum menerima laporan adanya kekhawatiran wisatawan terhadap serangan ulat bulu.

Berbeda dibanding kasus flu burung beberapa waktu silam. Para wisatawan yang akan berlibur ke Pulau Dewata sempat dibuat khawatir.(AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.